19/05/2013

Kadang untuk mencharge spirit itu tak perlu sesuatu yang rumit

Kompasianer

ehm,
Tak tahu, langsung saja tergerak untuk menekan kode +62blablabla. Bukan ayah atau pun ibu (udah kemaren), atau sanak famili, tapi teringat saja untuk mendengarkan suaranya. Suara sahabat seperjuangan. Teringat saat tertatih-tatih membuka jalan yang asing dan baru. Tapi alhamdulillah, kabarnya sekarang sudah semakin settle.  Dan Semakin banyak yang menorehkan prestasi-prestasi nya. Mimpi-mimpi yang dahulu kami rajut bersama, satu persatu memperlihatkan titik terangnya. Rangkaian visi dan angan-angan, serta lantunan indah semangat menunjukkan buah nyatanya. Ya cinta kami bersama dakwah Ilmy.

Mungkin ada yang bilang, keberhasilan-keberhasilan ini adaalah usaha personal dan kemujuran. Tapi bisa kukatakan dengan jelas padamu sobat, ini adalah kerja perjuangan bersama. Didesign dari bilik-bilik kecil kontrakan wisma. Dirangkai dari balik-balik hijab mushalla kampus. Dan satu persatu mulai bersinar. Janganlah jumawa, janganlah bergembira hati dulu. Ini belum selesai, belum tuntas. Tetaplah semangat dan teruslah bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja ikhlas. Karena ummat sudah lama menantimu, para generasi emas menuju Indonesia gemilang. Tentu saja dengan Izin Allah semata.

Tersenyum renyah, saling menanyakan kabar, mampu mengguratkan semangat baru. Dan sungguh tak terasa bahwa Utrecht dan Padang itu jauh. Karena sampai saat ini, kita masih menggenggam mimpi yang sama. Mimpi untuk meraih kembali kedjayaan ummat. Kalaupun tidak dimasa kita, mungkin di generasi setelah kita atau setelahnya dan setelahnya.
Bekerjalah, biarkanlah Allah, Rasul dan orang-orang sholeh menjadi saksi atas apa yang kamu kerjakan. Karena nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan.
Mendengar suara kalian, dan "melihat" senyum kalian, sungguh membuat hati ini nyaman. Terimakasih Ya Allah engkau anugrahkan nikmat persaudaraan ini bagi kami. Ridhoilah dan perkuatlah jalinannya dengan cahaya cinta Mu yang tak pernah padam. Dan istiqomahkanlah kami di jalan ini, jalannya orang-orang yang Engkau ridhoi.
Selamat berjuang DK Ilmy UNP
Selamat berjuang di ONMIPA Nasional ya akhy dan ukhty. Cinta dan doaku bersama kalian.
*insya Allah tetap dalam diam memantau. Tersenyum haru setiap mendengar kabar-kabar tentang kalian.
-Kaddang untuk mencharge spirit tak perlu sesuatu yang rumit. Cukup telpon saja saudara seperjuanganmu-

Utrecht, 19 May 2013

0 comments: