01/04/2023

Riset Proposal untuk apply S3 (semampunya)

(PDF) Developing STEM Based Teaching Materials to Enhance Pre-Service Mathematics Teachers’ Higher Order Thinking Skills (researchgate.net) (2022)

(PDF) The Development of Numeracy Skills in Indonesian Primary School Students (researchgate.net) (2018)

Hi everyone.



Afwan nih, kelewat pede barangkali. dan para suhu akan tertawa melihat apa lah yang dibuat si Ronal ko ko ha. PD lo upload tu.

Hokkeh, jika demikian adanya postingan ini tidak ditujukan untuk para suhu.

Postingan ini ditujukan pada teman-teman seperjuangan yang sedang berusaha untuk approach calon supervisor, aplly loa dari kampus maupun apply beasiswa. (dan rekam jejak sejarah untuk anak cucuku bani Rifandi nanti).


Diantara banyak contoh luar biasa di luar sana, saya juga ingin berkontribusi membagi apa yang saya buat saat dahulu mendaftar beasiswa dan LoA.

Saya sadar sesadar-sadarnya bahwa ini jauh dari sempurna. hanya karena izin Allah semata dua proposal ini pernah berhasil mengantarkan saya meraih loa dan beasiswa.

Proposal (2018) berawal dari kegiatan Talent scouting, terimakasih para mentor, semoga jadi amal ibadah buat para mentor dan panitia saat itu. Proposal ini kemudian saya jajakan dari barat ke timur, dari utara ke selatan. dan alhamdulillah berujung Loa Unconditional dari Deakin Uni dan Beasiswa Budi LN LPDP. (Namun saat itu karena satu dan lain hal belum bisa memulai S3 sampai habis masa tenggang yang disediakan).

Proposal (2022) pun menjalani perjalanan panjang dan berliku. Melanglang buana dari email ke email. Proposal ini pernah membuat saya menjalani interview zoom dari calon supervisor dari University of Melbourne (diberi masukan untuk revisi) dan Universiti Malaya (alhamdulillah dapat LoA unconditional). Dan akhirnya ia pun menjumpai takdirnya. Alhamdulillah saat ini saya sedang menjalani tahun pertama di Deakin University.

_________
Cttn. buat teman-teman yang sedang tertatih-tatih menyusun proposalnya, jangan terlalu khawatir, toh saat pertemuan kedua bimbingan, everything berganti kok, penyesuaian disana sini. Sampai akhirnya tak sebarispun yang terpakai di proposal baru yang sedang di susun saat telah mulai kuliah disini :D (setidak nya sejauh ini)

0 comments: