15/02/2013

Surat Cinta yang Menyejukkan.

Dinegeri minoritas muslim, dinegeri yang sampai saat ini aku belum pernah mendengar sekalipun suara azan (kecuali azan pelan-pelan kami saat kami-kami jumatan di ruang kerja kami pekan kemarin), sungguh kerinduan untuk berada di dalam masjid begitu tinggi. Sangat dalam dan menggebu-gebu. Targetku di pekan depan adalah ke Masjid. Insya Allah.

Bukankah ini juga bumi Mu ya Rabb, maka aku yakin akan menemukan banyak tanda cinta-Mu di benua biru ini. Kuatkanlah aku untuk menemukannya. Menemukan rahasia keindahan dan defenisi perjuangan. Hmm, ampunkanlah kekurangan dan kelalian ku dan teman-teman ya Ghofar. Jangan Engkau berpaling dari kami, sungguh, hanya kepada Mu kami berserah diri dan memohon pertolongan.

hmm...

Senja ini, setelah salju yang kembali turun dengan lebatnya, aku mengutip beberapa ayat yang indah dan menyejukkan ini... Semoga dapat melepas kerinduanku pada suasana dahulu yang kini nun jauh disana.

Tak ada tendensi kenapa memilih mengutip beberapa ayat-ayat ini, hanya saja karena ini merupakan bagian dari qiroah qur'an ku hari ini.

QS An Nahl 65
Dan Allah Menurunkan air (hujan) dari langit dan dengan air itu DihidupkanNya bumi yang tadinya sudah mati. Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang mendengarkan (pelajaran).

QS An Nahl 69
"... Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berfikir."

QS An Nahl 78
" Dan Allah Mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan dan hati nurani, agar kamu bersyukur."

QS An Nahl 79
" Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dapat terbang diangkasa dengan mudah. Tidak ada yang menahannya selain Allah. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang beriman."

^_^

Dan disini sekarang sedang Salju. 

Viva Guatemaladreef


salju di kampus



0 comments: